HINDARI MACET, JOKOWI JALAN KAKI MENUJU LOKASI UPACARA HUT TNI KE-72

HINDARI MACET, JOKOWI JALAN KAKI MENUJU LOKASI UPACARA HUT TNI KE-72




Gatmedia.net - Joko Widodo Presiden, memang terkenal dengan blusukan. Tak segan turun dari mobil untuk sekedar menyalami rakyatnya, naik angkot hingga ojek sampai jalan kaki. Seperti yang terjadi pagi ini, Kamis ( 5/10 ), Saat hampir tiba dilokasi upacara yang diselenggarakan di dermaga yang berada dikota Cilegon, Banten rombongan Presiden terjebak kemacetan hampir 30 menit. Padahal jarak kelokasi masih 2 km.

Presiden Joko Widodo yang saat itu didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo memutuskan untuk berjalan kaki menuju lokasi upacara. Disepanjang perjalanan Presiden melambaikan tangan kepada masyarakat. Perjalanan yang semula hanya didampingi oleh perangkat Kepresidenan kemudian disusul oleh Jenderal Polisi Tito Karnavian yang saat itu juga terjebak kemacetan.

Menjelang tiba dilokasi upacara, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Hadi Tjahjanto menyambut kedatangan Presiden dan berjalan kaki bersama menuju lokasi upacara.

Dalam upacara tersebut, Presiden bertindak selaku Inspektur Upacara. Selain itu, Presiden menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia yakni Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya.

Siang hari nanti, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Sore harinya, Presiden akan menuju Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten untuk menghadiri groundbreaking PLTU IPP Jawa 7.

Dari kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. (cak Met )

Sumber : Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden
Share on Google Plus

About Sandy

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.