KAMPUNG SOKA RW.VII KEMBALI MUNCULKAN KANDIDAT JUARA SURABAYA GREEN AND CLEAN TAHUN 2017

KAMPUNG SOKA RW.VII KEMBALI MUNCULKAN KANDIDAT JUARA SURABAYA GREEN AND CLEAN TAHUN 2017.


Gatmedia.net – Warga RW.VII memang patut diacungi jempol karena setiap event lomba terkait kebersihan dan lingkungan tak pernah absen dan rata – rata mendapat  predikat juara. Seperti giat hari ini, senen ( 2/10 ) pagi dilapangan utama RW.VII yaitu penyambutan juri lomba Green  and Clean tahun 2017.

RT.1 / RW.VII tahun ini mengikuti kegiatan lomba SGC, lomba kebersihan dan penghijauan yang setiap tahun selalu diadakan oleh pemerintah kota Surabaya. Pagi sekali pengurus RT dan Ibu – ibu PKK sudah bersiap, Lurah Gununganyar Tambak, Ibu Amalia juga membaur dengan warga untuk menyambut team juri yang akan menilai. Tak hanya RT.1 yang tahun ini mengikuti lomba SGC, RT.02 dan RT.04 Juga ikut berlomba namun dalam kategori yang berbeda. 

RT.02 dan RT.04 yang tahun lalu sudah menjuarai lomba SGC tahun ini naik peringkat ke Tingkat Berkembang. Hadir sebagai team juri 4 orang dari berbagai unsur diantaranya ada dari DKRTH, LSM Tunas Hijau dan Team dari LH.  Setelah penyambutan team juri langsung berkeliling menilai kondisi lingkungan yang ada di RT.01 mulai dari bak kamar mandi, taman, penghijauan, pengolahan sampah, IPAL dan lain – lainnya.

Tak hanya itu, kelengkapan administrasi juga dilihat oleh team juri, absensi kegiatan, daftar nasabah Bank sampah dan lainyya turut menjadi perhatian team juri. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang langsung dipimpin oleh bu Lurah Gununganyar tambak.  Pada kesempatan tersebut team juri memberikan masukan bahwa secara umum sudah bagus namun ada satu kekurangan yaitu tong komposter yang belum tersedia.


Untuk itu diharapkan agar disiapkan supaya jika nanti masuk ketahap selanjutnya menjadi nilai tambah bagi RT.01. Kegiatan lomba ini sejatinya adalah moment untuk menata lingkungan, karena itu seluruh warga RW.VII sangat senang karena dapat moment untuk menata lingkungannya. ( Cak Met )  
Share on Google Plus

About Sandy

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.