SOSIALISASI E-TILANG DI BANK SAMPAH BINTANG MANGROVE



Gatmedia.net - Menciptakan lingkungan yang aman dan tertib adalah tanggungjawab kita semua. Karena itu semua masyarakat harus berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya masing - masing.

Seperti halnya kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Babinkamtibmas Kelurahan Gununganyar Tambak, Bapak Aiptu Agus Setyiawan, SH pada hari Selasa ( 24/10 ) tadi malam. Pembinaan yang dilakukan di Bank Sampah Bintang Mangrove ini dihadiri oleh ibu - ibu rumah tangga dan para pengurus bank sampah. Ada beberapa hal penting yang disampaikan yaitu terkait pemberlakukan E-Tilang, SKCK dan Kenakalan Remaja.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan bahwa warga kota Surabaya harus selalu berhati - hati dalam berkendara sebab ada lebih dari 20 titik sudah dipasang CCTV dan diberlakukan sistem E-Tilang. Segala bentuk pelanggaran akan terekam oleh kamera CCTV dan apabila kita melanggar akan dikirimi surat pemberitahuan, denda akan dimasukkan dalam tagihan saat kita mengurus perpanjangan Surat Kendaraan.

Untuk itu, diharapkan masyarakat berhati - hati jika meminjamkan kendaraannya kepada orang lain sebab, surat tagihan / surat tilang tersebut akan dikirim dan menjadi tanggungan kita sebagai pemilik kendaraan apabila pengendara kendaraan tersebut melanggar lalin.

Warga masyarakat sangat antusias mendengarkan penjelasan terkait E-Tilang. Tak hanya itu, Babinkamtibmas yang saat ini lolos masuk 10 besar mengikuti lomba Babinkamtibmas terbaik juga menyampaikan bahwa kegiatan trek - trekan atau balap liar yang terjadi diwilayah Gununganyar Tambak ini sejatinya dilakukan oleh anak - anak dari luar wilayah Gununganyar Tambak. Agus berpesan agar masyarakat dapat saling menjaga warganya terutama anak - anak remaja agar tidak ikut terlibat dalam balap liar tersebut.


BabinKambtimas yang dekat dengan masyarakat

Dalam kesehariannya, Aiptu Agus Setiyawan, SH ini juga dikenal sebagai petugas yang selalu dekat dengan masyarakat. Banyak terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan diantanya adalah menjadi pembina Bank Sampah Bintang Mangrove, terlibat aktif dalam pembinaan remaja dan anak - anak di Posyandu Remaja serta kegaitan lingkungan seperti kerjabakti dan membersihkan sampah dari sungai.

Karena profile beliau yang santun tersebut masyarakat selalu semangat untuk membantu menjaga ketertiban diwilayah masing - masing. Beliau selalu hadir ditengah - tengah masyarakat untuk membantu kesulitan warga kel. Gununganyar Tambak. ( Cak Met )
Share on Google Plus

About Sandy

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.